Super Dwarf (Cebol Super)


Ketika aku malas bangun pagi untuk berangkat ke kampus….
Ingatkan aku,bahwa ayah di perantauan sana tak pernah malas bangun pagi,untuk pergi ke pasar
membeli bahan-bahan dagangannya……….
Ketika aku merasa jenuh memperhatikan dosen di kelas
Ingatkan aku,bahwa ayah tak pernah jenuh berjuang mencari uang di pulau seberang…
Ketika aku lelah dengan tugas-tugas kuliah,dan ingin rasanya berhenti……..
ingatkan aku ayah tak pernah lelah membuat bakso,dan menjajakannnya setiap hari,…..
Ketika aku merasa putus asa karena nilai-nilaiku yang sering tak sesuai dgn usahaku
ingatkan aku bahwa ayahku tak pernah putusasa meski kadang dagangannya tak laku….
Ketika aku merasa lelah naik ke gedung lantai 4 untuk kuliah……
ingatkan aku bahwa ibu tak pernah lelah mengayuh sepedanya di sepanjang jalan,menjajakan dagangannya…
dan ayah tak pernah lelah pula mendorong gerobak baksonya dari jalan ke jalan ……
Ketika aku hampir menyerah,minder karena teman-teman yg scra tak langsung meremehkan kemampuanku
Ingatkan aku bahwa ayah ibu tak pernah malu punya anak sepertiku,mereka bahkan selalu membanggakanku
atas pencapaianku di universitas saat ini……

Untuk itu,demi setiap tetes keringat yang mereka keluarkan untuk mncari uang…..
akan kukeluarkan seribu tetes keringat untuk mencapai impianku…..
Demi sebuah kelelahan yang mereka rasakan setiap harinya…….
akan kulawan seribu kelelahan untuk menggapai puncak kesuksesan itu…..
Demi airmata bangga kedua orangtuaku yang sangat aku rindukan
akan kulawan segala sakit hati,cemooh bahkan rasa minder ini…..

Mungkin saat ini aku tak berharga,aku tak punya apapun untuk kubanggakan,
Mungkin saat ini aku hanya mahasiswa biasa yang kadang malah sering diremehkan dari pada dihargai
mungkin saat ini aku merasa sakit karena segala usahaku yang luar biasa ,
selalu menghasilkan hal yang sangat biasa,bahkan sering tak dianggap
tapi aku tak ingin menangis di depan ayah dan ibu,
aku tak boleh menangis hanya karena sandungan kecil seperti ini
perjalananku masih panjang,dan puncak juga masih jauh
Aku memang hanya seorang cebol yang mecoba menggapai bintang
tapi aku tak ingin menjadi cebol biasa,yang terkesan seperti orang cacat
aku ingin menjadi cebol yang luar biasa
dimana mungkin di satu sisi memiliki keterbatasan
namun disisi lain memiliki kelebihan yang bahkan tak dimiliki orang yang normal sekalipun
I want to be a super Dwarf………

Share on Google Plus

About Admin

Penulis merupakan seorang pecinta drama korea dan jepang, menyukai beberapa musik KPOP dan JPOP, pembaca buku-buku self development dan paling suka makan perkedel kentang dan nasi goreng.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 comments:

  1. wahhh...bagus mbak..... makasii yak dah memberiku spirit n motivasi... blognya manfaat banget nii...................

    ReplyDelete
  2. hehe sama2...padahal cuma coret2 gak jelas nie wkwk...makasih dah mampir..

    ReplyDelete