"Indowebster " Multimedia Web Server

Buat para downloader indonesia siapa sih yang nggak kenal indowebster?yak situs asli buatan anak indonesia ini memang sudah terkenal terutama dikalangan para maniak download film ataupun drama asia,hemmm termasuk saya hehehe.Indowebster dengan didukung fitur yang menarik sangat memudahttp://www.blogger.com/post-edit.g?blogID=4526493241989768149&postID=6700790635433211239hkan dan memberikan kenyamanan bagi para downloader-uploader indonesia,,salah satunya kemampuan resume download dan juga tak ada batasan kecepatan dalam mengupload file,nah kali ini saya dan beberapa teman satu kelompok saya di mata kuliah Kapita Selekta sengaja memilih topik "INDOWEBSTER" sebagai bahan diskusi kami,yah selain karena memang lagi boomingnya,situs ini juga buatan anak bangsa sendiri so,kenapa kita nggak angkat dan ungkap asal-usul dan kelebihannya,siapa tau ada banyak pelajaran yang dapat kita petik dibalik kesuksesan situs INDOWEBSTER ini.Now,let's check it out...

INDOWEBSTER(IDWS)
Multimedia Web Server

A.Founder Profile
Juny Maimun pria kelahiran Bagan Siapi-api, 29 tahun lalu itu tak tahu pasti sudah berapa ribu server yang telah ia jebol,ia memang gemar sekali masuk ke server orang. Bukan untuk mengeruk keuntungan, namun sekadar untuk mempelajari source code aplikasi, atau desain sebuah database.Pria yang kerap disapa Acong itu, beberapa tahun lalu memang aktif di komunitas ‘bawah tanah’ AntiHackerlink. Di kalangan peretas, ia dikenal dengan nama nick ‘Bagan’. Tapi Acong sudah tobat. Ia tak mau lagi merugikan orang lain. Sebagai penganut agama Budha taat, Acong percaya betul dengan Karma.
Kini, ia tengah mengembangkan bisnisnya di bidang teknologi informasi yang tengah berkembang pesat, ia justru menyeru rekan-rekan sesama hacker yang salah jalan, untuk insaf kembali ke ‘jalan yang benar’.Pelan-pelan, ia mengajak teman-teman cracker(hacker kriminil) untuk beralih menjadi pengusaha konten, pengembang aplikasi, atau bergabung dalam proyek-proyek yang ia kerjakan. “Apa sih yang didapat dari aktivitas hacking?” Pertanyaan itu biasanya ia lontarkan untuk menyadarkan teman sejawat peretasnya. Sebab, Acong yakin, walau kegiatan carding (menjebol kartu kredit orang lain) bisa membuahkan hasil yang sepadan dengan harga sebuah kapal pesiar, namun hasil uang panas itu akan cepat ‘menguap’ tak tersisa.
Kini, Acong sibuk dengan tiga proyek yang ia jalankan. Yakni, bisnis warung internet (warnet), usaha penyediaan jasa internet (ISP), dan menjalankan situs bagi pakai file, foto, dan musik: Indowebster.Usaha warnet sudah ditekuni sejak Acong masih kuliah di New College Stanford. Dari pertama Acong hanya punya satu warnet, kini, bekerja sama dengan rekannya, ia mengoperasikan sekitar tujuh buah warnet. Selain bisnis warnet, Acong juga memiliki ISP bernama Maxindo Mitra Solusi. Acong mulai terjun ke dunia web saat mendirikan forum khusus bagi para pecinta game, bernama Indogamers.Di forum ini, Acong juga mendorong anggota komunitas untuk tak cuma berdiskusi, tapi juga berani membuat server game.
Kemudian, sekitar 3 tahun lalu, Acong mendirikan sebuah situs bagi pakai file bernama Indofile. Dari kocek pribadinya, Acong menginvestasikan dana sekitar Rp 50 juta untuk membeli server untuk keperluan situs bagi pakai file. Situs ini bertahan selama setahun. Hingga pada akhirnya, Acong mengubah Indofile menjadi Indowebster.
Bagi Acong sendiri, menjadi pengusaha di bidang TI seperti saat ini bukan cita-citanya sejak kecil, karena Acong mengaku tak pernah punya cita-cita di waktu kecil. Hanya saja, pekerjaannya saat ini memang sangat cocok dengan kegemaran dasarnya, yaitu menyediakan sesuatu untuk digunakan orang lain.

B.Company History

Indowebster didirikan pada 15 April 2007 oleh Juny Maimun atau lebih sering dipanggil Acong merupakan sistus penyedia penyimpanan file online, video dan gambar tercepat dan terbesar di Indonesia. Sebelumnya Indowebster bernama Indofile, perubahan nama tersebut juga merubah konsep situs Indowebster yang saat ini merupakan perpaduan dari situs Rapidshare, ImageShack, dan YouTube. Dimana pengguna tidak hanya dapat mengunggah dan mengunduh file saja, tetapi juga dapat melakukan streaming video dan berbagi photo.
Dalam waktu singkat, Indowebster mampu menduduki delapan besar situs yang sering dikunjungi di Indonesia dan hal tersebut terus mengalami kemajuan. Situs ini dibuat karena pendiri yang senang berbagi. Untuk pendanaan dari situs ini, tidak memungut biaya dari pengguna yang mengunggah ataupun mengunduh file di situs ini, tetapi lebih ke para donatur dan dipemasangan iklan. Sehingga situs ini pun benar-benar gratis dan digunakan secara bebas oleh para penggunanya. Selain dari dana tersebut, situs ini juga dibiayai oleh pemilik situs ini sendiri dari usaha lain yang dia tekuni. Walaupun gratis, total investasi dari perangkat-perangkat yang dimiliki Indowebster kini sudah mencapai kurang lebih Rp 1,3 milyar.
Indowebster kini telah didukung oleh Unlimited IIX Connection, Unlimited storage, Up to 1024MB per file, Unlimited uploads, Unlimited downloads, Unlimited bandwidth, Image, Video, File galleries, No software to install, Direct/Hot link to files dengan server lokal yang berkapasitas hingga terabytes untuk menampung seluruh dari para pengunggah. Dan kini, layanan Indowebster terus ditingkatkan untuk dapat memberikan layanan TV internet

C.Business Model

What Value Indowebster Delivers?
1. Diskusi online
Diskusi online merupakan salah satu nilai yang diberikan dalam indowebster.Dengan diskusi online para anggota bisa saling bertukar informasi dan link mengenai software,game,film,music,dan banyak lagi yang lainnya.
2. Social Networking
Social networking atau jejaring social yang memungkinkan para anggota forum indowebster dapat saling terhubung dan menjalin pertemanan.
3. Komunikasi real-time
Komunikasi real-time adalah salah satu nilai yang ditawarkan dari forum Indowebster untuk berkomunikasi dengan sesame member Indowebster yang sedang online (login)
4. Kemudahan dan kenyamanan berbagi file secara online
Berupa fungsi untuk upload dan download berbagai macam file,video,music dengan server local,dan kecepatan upload-download yang tidak dibatasi serta adanya kemampuan resume download,sehingga para pengguna bisa upload dan download sesuka hati,ditambah lagi situs indowebster ini gratis dan dapat diakses dimana saja di seluruh Indonesia.
5. Privacy member
Berupa fungsi untuk menyembunyikan link download,dan fungsi private message untuk message yang bersifat private hanya si pengirim dan penerima yang dapat membacanya.

How Does Indowebster Deliver Its Value?

Nah untuk lanjutan pembahasannya mending download aja ya disini dan untuk makalah lengkapnya download disini

Share on Google Plus

About Admin

Penulis merupakan seorang pecinta drama korea dan jepang, menyukai beberapa musik KPOP dan JPOP, pembaca buku-buku self development dan paling suka makan perkedel kentang dan nasi goreng.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment