Rencana Yang Sempurna

Sebuah tulisan yang kubuat tahun 2009, saat masih jadi mahasiswa baru hehe... 



Suatu saat jauh-jauh hari kita merencanakan sesuatu,sesuatu yang benar-benar kita rancang sedemikian rupa untuk suatu hari atau suatu peristiwa yang penting yang akan terjadi di masa depan, kita telah benar-benar membuat jadwal yang akan kita gunakan untuk merancang dan menyusun persiapan apa saja untuk menghadapi hari yang penting tersebut,bahkan kita sangat optimis bahwa kita akan mencapai kesuksesan atau keberhasilan seperti yang kita rencanakan pada hari penting tersebut,seolah-olah kita seorang peramal yang sudah dapat membayangkan apa yang akan terjadi di suatu hari itu. 

Tanpa kita sadari bahwa dibalik semua yang telah kita rencakan,kita susun sedemikian rupa bahkan sedetaiL dan sematang apapun rencana kita tersebut,ada yang lebih Kuasa yang mungkin telah menentukan rencana lain diluar dugaan kita,diluar semua jadwal yang telah kita susun. Dialah Sang Pencipta Yang Maha Kuasa, kita memang boleh berencana tapi kita tak boleh lupa ada Zat yang Maha Kuasa yang menentukan segalanya, dan pada akhirnya Zat itulah yang akan menentukan apakah rencana kita akan terlaksana sesuai dengan jadwal yang telah kita susun,ataukah malah sebaliknya yang terjadi adalah sesuatu yang benar-benar di luar dugaan kita. Bahkan mungkin tak pernah kita bayangkan ataupun pikirkan sebelumnya. Mungkin kita telah membayangkan kesuksesan dan keberhasilan di mata kita. Namun, Sang Pencipta berkata lain, yang terjadi adalah kegagalan. 


Kegagalan itu akan terasa sangat pahit, karena dalam jadwal rancangan yang kita susun, tak pernah ada kata kegagalan tercantum di dalamnya. Saat itu terjadi kita akan sangat terpukul, namun coba kita renungkan sejenak, kita introspeksi diri kita, dan coba lihat kembali rencana dan jadwal yang telah kita buat, ada yang kurang dalam rencana tersebut????ya…………Rencana tersebut terlalu PerFect…..terlalu sempurna, karena didalamnya kita selalu berorientasi pada kesuksesan, tanpa kita sadari bahwa dunia ini Allah menciptakan sesuatu itu berpasang-pasangan ada kesuksesan ada pula kegagalan, jika kita memang siap untuk sebuah kesuksesan kita juga harus siap untuk sebuah kegaqgalan,karena memang kita hanyalah manusia biasa yang hanya bisa berencana.

Disinilah kita dapat mengambil kesimpulan bahwa Sebuah rencana yang baik bukanlah sebuah rencana yang terlihat sangat matang dan sempurna yang selalu menagung-agungkan kesuksesan .Namun, sebuah rencana yang baik adalah sebuah rencana yang didalamya selain ada kata kesuksesan yang menjadi tujuan utama, ada pula kata kegagalan yang mungkin saja terjadi,dan akan selalu siap untuk kita hadapi.
Share on Google Plus

About Admin

Penulis merupakan seorang pecinta drama korea dan jepang, menyukai beberapa musik KPOP dan JPOP, pembaca buku-buku self development dan paling suka makan perkedel kentang dan nasi goreng.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment